Inidia 4 Kebiasaan Unik Orang italia. No 4 bikin kita tercengang!

Inidia 4 Kebiasaan Unik Orang italia. No 4 bikin kita tercengang!

Tak sekadar romantis. Ternyata orang italia pun punya kebiasaan unik  lho! 

Sumber: pixabay.com


Italia merupakan negara yang terkenal sebagai rumah lahirnya beragam fashion, musik, opera, design dan seni arsitektur. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu pusat peradaban di Eropa. Namun, siapa sangka di balik segala prestasinya, ternyata warga negara Italia memiliki beberapa kebiasaan unik.

Salah satu dari kebiasaan unik malah akan membuat kita merasa aneh. Namun, mereka justru menilai hal itu sebagai sesuatu yang dianggap wajar. Bahkan ada beberapa diantaranya dianggap penting bagi mereka yang hendak berkunjung ke negara tersebut. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut!

1. No English Language!

Kebiasaan unik orang Italia yang pertama adalah mereka jarang sekali menggunakan bahasa Inggris dalam kesahariannya. Warga Italia sangat bangga dengan bahasa dan budayanya sehingga mereka merasa tidak perlu menguasai bahasa Inggris. Namun, bukan berarti mereka tidak menyukai bahasa inggris. Beberapa dari warga Italia menguasai bahasa Inggris meskipun hanya sebagian kecilnya saja. Maka, jangan mengira bahwa bahasa internasional akan banyak digunakan disini. Sebagai sarana komunikasi, kita pun perlu menguasai bahasa Italia. Setidaknya percakapan sederhana dalam bahasa Italia. Banyak juga orang Italia yang mampu memahami dan berbahasa Inggris, meskipun hal ini tidak selalu terjadi. Selain itu, di Italia juga banyak menyediakan kursus gratis bahasa Italia. Jadi, tak perlu khawatir jika tidak bisa berbahasa Italia. 

2. Over Gestur

Dari pada banyak berbicara, orang Italia lebih cenderung banyak menggunakan gerakan bahasa tubuh dan ekspresi wajah yang menonjol dalam hal berkomunikasi atau bercengkrama. Baik dengan orang lain maupun keluarganya sendiri. Hal ini menurut mereka penting, demi membangun kehangatan dalam sebuah hubungan. Tak heran jika mereka terkesan ekspresif dan open minded

3. Work Less

Di Italia, waktu luang dianggap sebagai hal yang serius dan sangat penting. Rata-rata orang Italia bekerja 36 jam dalam seminggu. Selain itu, undang-undang di Italia juga membatasi tenaga kerja 40 jam dalam seminggu dari 8 jam lembur tambahan. Jika diketahui ada yang bekerja melebihi dari batas waktu yang sudah ditentukan, maka atasannya akan dikenai denda. Lebuh dari itu, warga nagara Italia bahkan mendapat jatah liburan empat minggu dalam setahun. Wow, menyenangkan bukan?

4. Makna Ungkapan "In Bocca Al Lupo"

Kebiasaan unik orang Italia yang terakhir adalah penggunaan ungkapan "In bocca al lupo". Ungkapan ini memang biasa mereka gunakan untuk mendoakan seseorang. Jika biasanya kaum barat mengucapkan "Good luck!" atau "God bless you" sebagai bentuk doa dan keberuntungan. Maka berbeda halnya dengan warga negara yang satu ini. Mereka justru lebih senang manggunakan kalimat "In bocca al lupo" sebagai bentuk ungkapan keberuntungan. Namun, tahukah kamu arti dari ungkapan tersebut? Ungkapan "In bocca al lupo" di dalam bahasa Italia mengandung makna "Dalam mulut singa". Lho kok? Mengapa bisa begitu? 

Pasalnya orang Italia percaya, jika mereka mendoakan seseorang dengan sesuatu hal yang diharapkan, maka yang akan terjadi justru sebaliknya. Jadi, harap berhati-hati jika menggunakan ungkapan "God bless you" dan "Good luck" sebagai doa keberuntungan ya! Karena mereka akan tidak menyukai hal tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan unik orang Italia. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Happy travelling!

Komentar

  1. Terima kasih sudah mengerjakan tugas. Judul sudah bagus, Kak. Metadesk juga. Namun, penulisan pada judul Inidia membuat aku sempet bengong dan baru sadar itu harusnya dipisah. Aku awalnya baca India.🙈

    Terus keywordnya rasanya kurang, Kak, kalau hanya kebiasaan unik aja. Bisa ditambah jadi kebiasaan unik orang Italia, agar lebih jelas.

    Selebihnya udah bagus.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak kak untuk reviewnya 😊

    Memang diawal utk KW mau di buat "Kebiasaan unik orang italia" cuman jadinya sempet kesulitan karena takut terlalu banyak pengukangan kata dan membosankan🙈

    Jujur diri pribadi agak sulit mengolah kata😕

    Kedeoannya InsyaAllah ad perbaikan

    Alhamdulillah dapat banyak ilmu pagi ini😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Blog Noer_Story, semoga apa yang tersaji bermanfaat dan menghibur😊
By the way, jangan sungkan untuk torehkan kritik dan saran y,,, see you,, 👋