Kisah Kemuliaan, Cinta, dan Nilai luhur Keimanan: Review Buku "Kado Cinta untuk Muslimah"

Kisah Kemuliaan, Cinta, dan Nilai luhur Keimanan:
Review Buku "Kado Cinta untuk Muslimah"


Judul: Kado Cinta untuk Muslimah
Penulis: Ahmad Rofi' Usmani
Penerbit: PT Mizan Pustaka
Terbitan: 2010
ISBN: 978-602-8236-81-2

Ahmad Rofi' Usmani merupakan penulis sekaligus dokter spesialis asal Jawa Tengah yang juga sempat berkiprah di media massa. Beliau menyajikan kumpulan kisah penuh hikmah dalam buku Kado Cinta untuk Muslimah sebagai penyempurna dari karya-karyanya terdahulu.

Buku ini berisikan 60 kisah seputar sisi lain dari kehidupan para muslimah di berbagai penjuru Dunia Islam sejak awal perkembangan Islam. Kumpulan kisah, anekdot, dan syair ini dimaksudkan untuk menampilkan fragmen-fragmen memikat dan menawan dari para muslimah yang berkaitan dengan cinta, pernikahan, kebahagiaan, keibuan,  nilai-nilai luhur, perjuangan untuk menerima keimanan serta meniti jalan lurus.

Kumpulan kisah yang tersaji dalam setiap halamannya sukses membuat saya termenung. Salah satu diantaranya ialah kisah Rabi'ah Al-Adawiyah yang begitu mencintai Rabbnya hingga lamaran seorang pengusaha pun ditolaknya dengan halus. Sebab kala itu, sang pengusaha lebih mengandalkan hartanya dari pada keimanannya. 

Buku ini tak hanya mengisahkan perihal romantika dan kemulian para muslimah. Tapi juga mengandung banyak sisi sejarah sejak awal masa perkembangan hingga di masa pertengahan islam klasik. Dengan syair - syair yang syarat akan makna, kisah yang disugguhkan mampu menghadirkan nilai keimdahan dan menyayat hati.

Saran untuk para pembaca, ada baik buku ini dicerna secara perlahan. Alih - alih memaknainya satu persatu, cukup dengan membaca sedikit dalam sehari saja. Hingga dapat ditemukan sebuah kisah yang menyentuh hati dan membuat anda berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Seperti halnya yang selalu disampaikan penulis dalam bukunya. 

Terlepas dari, segala kekurangannya. Buku ini rasanya sudah cukup menginspirasi dan lebih mengenalkan para pembacanya akan pentingnya nilai keimanan, budaya dan sejarah keislaman.

Rate: 4 dari 5

Komentar

  1. 😱😱
    Aku fokusnya ke paragraf awal yang mengatakan penulis sekaligus dokter spesialis. Keren. Ceritanya juga keren.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Blog Noer_Story, semoga apa yang tersaji bermanfaat dan menghibur😊
By the way, jangan sungkan untuk torehkan kritik dan saran y,,, see you,, 👋