Romansa Remaja dalam Sebuah Cita Rasa Review Buku "Life Begin with Spices"

Romansa Remaja dalam Sebuah Cita Rasa
Review Buku "Life Begin with Spices"

Judul: Life Begun with Spices
Penulis: Luna Torashyngu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbitan: Pertama, 2018
Tebal: 304 halaman
ISBN: 978-602-06-1965-1
           978-602-06-1966-8 (Digital)

".... Suka itu terbentuk saat lo mulai suka sama sambal, suka yang terbentuk saat lo mulai belajar numbuk cabe.... Dan suka yang terbentuk saat lo melihat  diri gue dengan sudut pandang yang berbeda dari orang lain..."



Apa jadinya kalau kuliner, kimia dan cinta dijadikan satu? Terdengar aneh bukan? Tapi Luna Torashyngu sendiri berhasil memadukan ketiganya menjadi sebuah kisah yang romantis dan anti mainstrem. Yakni, dalam karyanya yang berjudul "Life Begin with Spices".

Novel ini mengisahkan seorang Alya, siswi SMA Strodia yang sebenarnya memiliki phobia terhadap sambal. Bahkan dirinya menolak segala hal yang bercita rasa pedas. Sampai akhirnya sosok Kenzo berhasil merubahnya menjadi sebuah kegemaran yang mempengaruhi keseluruhan hidupnya.

Meskipun alur cerita dan dialognya terkesan monoton, namun novel ini tetap terkesan menarik untuk dinikmati para pembaca khususnya kalangan remaja. Beberapa kesalahan memang terdapat dalam dialog (salah satunya di bagian bab pertengahan cerita). Namun hal tersebut tidak mengurangi keunikan dari setiap penggalan kisahnya. Terlebih setiap bagian dari bab cerita yang cenderung menimbulkan pertanyaan dan wawasan baru perihal cita rasa kuliner Indonesia.

Secara keseluruhan buku ini bisa menjadi rekomendasi yang cukup menarik untuk para remaja yang ingin menikmati kisah cinta dengan cara yang tak biasa.

Rate: 3,5 dari 5


Komentar