Memahami tanpa Berbicara: Review Buku "Nada tanpa Kata"

Memahami tanpa Berbicara: Review Buku "Nada tanpa Kata"


Judul: Nada tanpa Kata
Penulis: Mira Widjaya
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbitan: Pertama, 2014
Tebal: 256 halaman
ISBN: 978-602-03-0066-5

"Alex hampir tidak punya teman. Dia lebih suka mengurung diri di kamar dengan mainannya. Ketika sudah punya komputer, benda itu malah menjadi satu-satunya sahabatnya."


Kecewa, sedih, khawatir, mungkin hal inilah yang akan dirasakan kebanyakan Ibu ketika mendapati anaknya mempunyai kelainan. Namun, lain halnya dengan tokoh dalam novel "Nada tanpa Kata" karya Mira Widjaya. Sungguh, kisah yang tersimpan di dalamnya berhasil mengaduk emosi saya. Bahkan hingga ke bagian-bagian terkecil setiap babnya. Meski pada kenyataannya buku ini lebih untuk kalangan dewasa dibanding remaja.

Novel ini mengisahkan tentang perjuangan Arista, seorang single parent yang berjuang dengan segenap kemampuannya demi anaknya Alex yang mengidap autistik. Suka dan duka dirasakan Arista juga Alex bertubi - tubi, termasuk perlakuan dari Istrinya. Namun, kecintaannya terhadap dunia fotografi perlahan merubahnya menjadi pribadi yang luar biasa. Bahkan  membawanya jauh melanglang buana hingga ke Benua Afrika yang tanpa sengaja mempertemukannya dengan cinta sejati.

Kisah yang mengharukan dan syarat akan pembelajaran menjadikan buku ini sebagai rekomendasi yang patut diacungi jempol. Buku ini sesuai untuk dinikmati kalangan dewasa maupun remaja. 

Rate: 5 dari 5

Komentar