Review Buku "Semua Ikan di Langit"

Judul: Semua Ikan di Langit
Penulis: Ziggy Zezsyazioviennazabrizkie
Penerbit: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia
Terbitan: Pertama, Februari 2017
Tebal: 272 Halaman
ISBN: 978 - 602 - 375 - 806 - 7
EISBN: 978 - 602 - 452 - 772 - 3

"...Kebahagiaan Beliau malahirkan bintang
Kesedihan Beliau membunuh keajaiban
Dan kemarahan Beliau berakibat fatal..."


"Semua Ikan di Langit" karya Ziggy Z. mungkin menjadi salah satu buku ajaib yang pernah saya baca. Narasinya yang cenderung rumit membawa pembacanya untuk selalu berpikir keras demi menyelami setiap apa yang ingin disampaikan sang penulis. Inilah yang menjadi keistimewaannya. Lain hal dengan kebanyakan kisah yang mengambil wujud makhluk hidup sebagai sudut pandang dalam cerita. Sang penulis justru menjadi pengukir kisah, pemeran dan pengamat yang amat baik, sebagai bus yang dikenal sebagai benda mati. Mungkin karena mimpinya sebagai kondektur bus menjadi salah satu inspirasinya dalam menulis kisah ini (menurut saya).

Buku ini mengisahkan tentang sebuah Bus kota yang gemar mengamati setiap gerak dan bunyi kisah dari para penumpangnya. Pertemuannya dengan Nad, Beliau, para ikan julung mengantarnya pada sebuah perjalanan yang penuh keajaiban, penuh makna dan berbagai tempat yang penuh dengan keanehan. 

Beberapa narasinya mungkin terkesan bias dan kadang sulit untuk dipahami. Namun, hal ini tetap tidak mengurangi sisi menarik dari ceritanya. Buku ini bisa menjadi rekomendasi yang bagus bagi pembaca yang ingin berimajinasi tinggi.

Rate: 5 dari 5


Komentar